MAHABHARATA Part 3
KURUSETRA WAR

HIROSHI KOIKE BRIDGE PROJECT

MAHABHARATA Part 3

Rabu-Kamis, 28-29 September 2016 – Pkl. 19.30 WIB

 Kelola & Teater Garasi mempersembahkan:
“Teater Mahabharata Part 3 Kurusetra War”
Hiroshi Koike Bridge Project

Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat

Sutradara:
Hiroshi Koike

Pemain:
Gunawan Maryanto (Teater Garasi), Wangi Indriya, Suryo 
Purnomo,
Sandhidea Cahyo Narpati, Riyo Tulus Pernando, Koyano
Tetsuro,
Lee Swee Keong, Carlon Matobato

Penata panggung :
Agung Kurniawan

Penata musik :
Peni Candra Rini

Penata lampu :
Ignatius Sugiarto (Clink)

Wardrobe :
Lulu Lutfi Labibi

Sinopsis:

Mahabharata merupakan epos kuno India asal India yang menyebar ke berbagai negara  Asia termasuk Indonesia bersama dengan ajaran Hindu. Kisah ini berawal dari pertikaian  antara dua keluarga bersepupu, Pandawa dan Kurawa. Sudah cukup lama dua keluarga  keturunan dewa tersebut mulai bertikai, hingga konflik yang berkepanjangan mencapai  puncaknya. Raja Destarastra, ayah para Kurawa sudah tidak dapat menghentikan  putera­puteranya, perang sudah tak terhindarkan.   

“Apa yang lebih penting daripada moral?” 

“Dharma”   

Perang dimulai. Jumlah korban yang tewas tidak terhitung lagi dan di manakah kita sekarang? Ke mana kita menuju? Pertunjukan ini berlanjut menuju adegan sebelum penghabisan yang diikuti tarian kematian.  Arjuna/Kresna sekarang bertarung melawan pasukan bunuh diri, dan Abimanyu dengan  putus asa melindungi Yudistira. Pasukan Kurawa bersama Dorna menyerang dengan sengit.  Dua pertempuran berlangsung, Arjuna/Kresna melawan pasukan bunuh diri dan pasukan  Kurawa melawan Yudistira/Abimanyu, namun di tengah, pertempuran bergeser sehingga  semua orang terlibat dalam pasukan bunuh diri melawan Arjuna. Pada awalnya serangan ini  digambarkan sebuah pertempuran, namun segera saja nampak jelas jika mereka tidak  bertarung, namun menarikan kematian… dan tarian kematian menuntun pada bagian akhir. Mari hadapi ini semua. Melampaui waktu, melintasi negara dan agama, cerita ini telah diteruskan. Kepada  orang­orang yang hidup hari ini, cerita ini mempertanyakan; “Apakah manusia?”

 

Profile Hiroshi Koike

Hiroshi Koike adalah seorang sutradara teater, koreografer, penulis, fotografer, dan presiden P.A.I. (Performing Art Institute). Pada Juni 2012 lalu, Hiroshi Koike menginisiasi tim baru, Hiroshi Koike Bridge Project, yang tidak hanya memproduksi pertunjukan, tapi juga mengaplikasikan berbagai media, seperti film, fotografi, instalasi, dan penulisan. Melalui proyek ini ia ingin mengedukasi mereka yang “berpikir melalui tubuh mereka” melalui pertunjukan, lokakarya, seminar, dan kegiatan lain, serta menjembatani dunia, waktu, dan budaya sebagai proyek kesenian yang diselenggarakan di Jepang dan negara-negara lain.

LAYOUT & PRICE

 

LAYOUT-01-01

 

 

HTM: Rp. 150.000,- , Rp. 100.000,- &  Rp. 50.000,- (balkon)

28th September 2016

BUY TICKET

29th September 2016

BUY TICKET

VIDEO TEASER